top of page
Maneuver Radio
Writer's pictureAisyah Arini

Kisah Koes Plus julukan "The Beatles Indonesia"


Koesplues

Koes Plus dibentuk di Yogyakarta pada tahun 1962 oleh 4 bersaudara: Yon Koeswoyo, Koesdjono, Koesdiono, dan Koesmuriawan.


Awalnya bernama "Kwartet Vokal Koes Bersaudara", kemudian berganti nama menjadi "Koes Plus".


merilis lebih dari 50 album sepanjang karir mereka. Beberapa album hits mereka adalah "Koes Plus Vol. 7", "Koes Plus Vol. 10", "Koes Plus Vol. 12".


Koes plus telah menerima berbagai penghargaan, termasuk BASF Award dan Golden Record.


Koes Plus dianggap sebagai pionir musik rock and roll di Indonesia, Koes Plus julukan "The Beatles Indonesia" dan memiliki pengaruh besar terhadap perkembangan musik Indonesia.


Gaya musik Koes Plus khas dengan rock and roll dengan sentuhan lokal. Mereka sering memadukan elemen musik Indonesia seperti dangdut dan keroncong ke dalam lagu-lagu mereka. Lirik lagu Koes Plus sering mengangkat tema sosial dan politik, yang membuatnya relate dengan masyarakat Indonesia.


Koes Plus memainkan peran penting dalam perkembangan musik Indonesia di era 60-an dan 70-an. Mereka menginspirasi banyak band lain untuk bermain musik rock and roll.

Musik Koes Plus juga membantu memperkenalkan musik Indonesia ke dunia internasional.


Koes Plus dianggap sebagai salah satu ikon budaya Indonesia. Musik mereka telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia selama beberapa generasi. Koes Plus telah memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pembentukan identitas bangsa Indonesia.


1 view0 comments

Comments


bottom of page