top of page
Maneuver Radio
  • Writer's pictureAisyah Arini

Coldplay telah merilis vinyl daur ulang botol plastik.


Coldplay

Coldplay telah mengambil langkah inovatif dengan merilis vinyl yang terbuat dari daur ulang botol plastik. Tindakan ini tidak hanya menunjukkan komitmen mereka terhadap lingkungan, tetapi juga memberikan contoh positif bagi industri musik dan penggemar mereka.



Meskipun perilisannya masih 4 Oktober 2024, mereka memberikan kesempatan pada mereka yang ingin mendapatkan edisi khusus notebook juga akan terdiri dari 70 persen plastik Sungai yang diambil dari Rio Las Vacas di Guatemala.


Menurutnya hal ini akan mengurangi emisi karbon sebesar 85 persen dan mencegah pembuatan lebih dari 25 metrik ton plastik baru.


Dengan menggunakan bahan daur ulang, mereka membantu mengurangi limbah plastik yang merusak lingkungan. Langkah ini memberikan inspirasi kepada orang lain untuk mempertimbangkan cara-cara kreatif dalam mengurangi jejak karbon mereka.


Vinyl yang berasal dari botol plastik ini juga memberikan kesempatan bagi para penggemar untuk memiliki koleksi musik yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.


Semoga langkah inovatif ini dapat memulai perubahan positif dalam industri musik dan menciptakan dampak yang lebih luas terhadap kesadaran lingkungan.


4 views0 comments

Comments


bottom of page